√ Cara Membersihkan Lantai Keramik Granit Dan Marmer

Marmer dan juga granit memang merupakan salah satu lantai keramik yang sangat mewah. Banyak orang yang sampai saat ini ingin memiliki desain rumah dengan lantai keramik granit dan juga marmer. Hanya saja memang desain rumah bersama lantai keramik granit dan marmer harganya tidak murah.

Keramik lantai berupa granit dan marmer sangat mahal. Bahkan kalau kita bandingkan dengan keramik biasa jauh lebih mahal. Karena harga yang mahal pada lantai keramik marmer dan granit untuk itu bagi Anda yang memang di rumah punya lantai keramik berupa marmer atau granit maka tentunya Anda harus melakukan perawatan dengan ekstra hati – hati supaya nantinya tidak akan terjadi kerusakan pada keramik lantai marmer atau granit yang ada di rumah Anda. Mengenai seperti apa cara perawatan yang tepat bisa Anda simak informasinya di bawah ini J

Cara Membersihkan Lantai Keramik Granit Dan Marmer
  • Pertama – tama Anda semprotkan cairan pembersih khusus secukupnya. Upayakan jangan sampai berlebihan dan kemudian Anda lap bersama kain microfiber dan keringkan dengan kain kering bersih dan baru (bukan lap yang sebelumnya)
  • Khusus untuk membersihkan lantai marmer, cara membersihkan yang tepat adalah dengan mengikuti pola lantai marmer tersebut. Jangan sampai Anda lap dengan gerakan memutar karena akan dapat membantu mengurangi keindahan dari motif marmer Anda.
  • Upayakan Anda pel permukaan lantai dengan sangat lembut guna menjaga kondisi lantai tetap bagus.
  • Segara Anda bersihkan noda dari lantai granit dan marmer karena kalau tidak maka noda akan menempel, terserap dan juga sulit dibersihkan. Anda ada baiknya melakukan pengepelan 2 hari sekali atau 1 minggu 2 kali.
  • Upayakan jangan sampai lantai terkena cairan yang dapat merusak pori – pori lantai marmer Anda. Dan segera bersihkan cairan yang tumpah dengan menggunakan lap microfiber.
  • Jika memang Anda kesulitan dalam menemukan pembersih khusus lantai marmer, sabun cuci piring juga dapat Anda manfaatkan. Campurkan sedikit saja sabun cuci piring ke dalam satu ember air dan mulai bersihkan lantai marmer Anda karena cara ini juga aman.


Bagaimana? Mudah bukan Cara Membersihkan Lantai Keramik Granit Dan Marmer diatas? Semoga informasi yang kami dapat berikan untuk Anda menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba.

Berikut kami tambahkan Gambar Motif Lantai Keramik Granit dan Marmer