√ Cara Ideal Memilih Harga Keramik Untuk Rumah Minimalis

Dalam aspek apapun memang soal harga menjadi pertimbangan utama. Termasuk juga dalam soal memilih harga keramik yang pas dengan konsep dan kantong J Memilih keramik juga perlu didasarkan pada kesesuaian antara pola dan desain dengan rumah yang dibangun apalagi kalau rumahnya memiliki konsep minimalis. Konsep dan desain keramik minimalis harus dipilih secara tepat.

Lalu kira – kira seperti apa cara ideal memilih keramik untuk rumah minimalis yang tepat? Beberapa hal yang Anda perlu perhatikan didalam memilih keramik untuk rumah minimalis akan kami ulas dalam informasi di bawah ini!

Cara Ideal Memilih Keramik Untuk Rumah Minimalis

Dalam memilih keramik memang bukan hanya soal harga keramik saja yang perlu Anda sesuaikan, akan tetapi soal desain juga perlu disesuaikan dengan konsep karena kalau tidak rumah yang kita bangun akan terkesan berantakan. Dan beberapa cara ideal memilih keramik untuk rumah minimalis yang Anda perlu tahu diantaranya :


Tergantung jenis keramik

Harga keramik memang tergantung pada jenisnya. Keramik pada dasarnya terdiri dari dua jenis yaitu jenis keramik yang dilapisi dengan glazur dan ada keramik yang tidak dilapisi dengan glazur atau yang biasa disebut dengan keramik omogenious. Sementara keramik untuk rumah minimalis, ada baiknya Anda pilih yang dilapisi dengan glazur. Karena jenis keramik yang seperti ini memiliki beragam motif, kemudian jenis keramik ini tahan terhadap panas dan dingin serta memiliki tingkat kepadatan yang tinggi kemudian lebih kuat karena dalam proses pembuatannya dipanaskan dengan suhu yang sangat tinggi.


Perhatikan jenis keramik berdasarkan fungsinya

Harga keramik juga didasarkan atas jenis keramik berdasarkan fungsinya. Keramik pada dasarnya dibagi atas tiga jenis yaitu keramik dengan corak embossed, keramik polos dan keramik dengan corak dekoratif. Untuk keramik embossed ini merupakan keramik yang sangat cocok untuk dipasang pada lantai kamar mandi karena memiliki tekstur permukaan yang cenderung kasar. Dengan permukaan yang kasar ini keramik jenis ini sangat cocok untuk dipasang pada kamar mandi agar menghindarkan kita dari bahaya terpeleset dan keramik polos ini memiliki permukaan yang cenderung rata dan mengkilap.


Kualitas berpengaruh pada harga

Kualitas keramik memang dikenal dengan istilah KW1, KW2, KW3. Kualitas keramik sendiri yang terbaik adalah keramik kualitas KW1 dan harganya juga paling mahal dibandingkan keramik KW2 atau KW3.


Itulah beberapa Cara Ideal Memilih Keramik Untuk Rumah Minimalis yang dapat menjadi inspirasi Anda dalam memilih keramik yang berkualitas. Semoga bermanfaat.