√ Cara Mudah Memelihara Dan Merawat Keramik Lantai Vinyl

Desain dari keramik model sekarang memang bermacam – macam. Salah satu lantai keramik yang didesain dengan sangat artistik dan saat ini sedang menjadi tren di dunia desain rumah adalah lantai vinyl. Lantai vinyl ini merupakan sebuah transformasi dari lantai kayu yang merupakan salah satu bahan lantai yang paling digemari dan paling populer saat ini. Lantai vinyl sendiri merupakan sebuah lantai yang konsepnya sama persis dengan konsep lantai kayu.


Desain lantai keramik yaitu lantai vinyl ini memang punya kelebihan kalau dibandingkan dengan lantai kayu walau teksturnya memang sama persis dengan kayu. Lantai vinyl sendiri sangat praktis dan dapat mengubah tampilan ruangan jadi terkesan sangat intim. Selain itu lantai vinyl ini juga dapat dengan mudah untuk direkatkan dengan lapisan lantai semen plester atau pada lantai keramik sekalipun. Tentunya supaya lantai vinyl di rumah Anda tidak terkesan cepat kusam dan rusak, ada baiknya untuk Anda lakukan pemeliharaan dan perawatan lantai keramik vinyl dengan sebaik mungkin. Seperti apa cara mudah memelihara dan merawat keramik lantai vinyl?

Cara Mudah Memelihara Dan Merawat Keramik Lantai Vinyl


Lakukan pembersihan

  •         Anda dapat coba gunakan ember ganda atau double bucket yang telah Anda isi dengan campuran air dengan cairan pembersih khusus lantai vinyl. Pembersih khusus ini dapat Anda beli dengan mudah dipasaran dan coba Anda pilih kualitas cairan pembersih yang berkualitas baik.
  •          Anda gunakan kain mop untuk mengepel lantai vinyl ini dan Anda celupkan kain mop ke dalam ember yang telah Anda isi dengan cairan pembersih khusus lantai vinyl dan kemudian gunakan mengepel lantai tanpa Anda peras. Kemudian sikat dengan stick brush pada bagian yang kotor.
  •        Kemudian Anda keringkan lantai vinyl dengan floor sweeper atau floor squigi.


Lakukan perawatan

  •     Cara merawat lantai vinyl selalu Anda jaga kebersihan lantai. Gunakan keset pada setiap pintu masuk ke rumah Anda untuk mencegah kotoran, pasir atau zat lain tumpah di lantai vinyl Anda.
  •          Bersihkan lantai vinyl dengan Anda gunakan vacum cleaner yang memiliki nozle dengan bulu lembut. Dan jika Anda ingin menyapunya upayakan Anda gunakan sapu nilon lembut atau bisa Anda gunakan loby duster.
  •          Untuk mencegah noda dengan Anda seka tumpahan noda sesegera mungkin.


Semoga informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Cara Mudah Memelihara Dan Merawat Keramik Lantai Vinyl bermanfaat. Selamat merawat lantai vinyl Anda sebaik mungkin.