√ 7 Tips Memilih Model Warna Keramik Lantai Rumah, Kamar Mandi, Dapur, Ruang Tamu & Teras

Tahukah Anda seberapa pentingnya sih pemilihan warna keramik lantai untuk rumah tinggal Anda? Perlu Anda tahu bahwasannya memilih warna keramik lantai ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Mengapa demikian? Dikatakan gampang sebab sekarang ini sudah ada banyak sekali warna yang tengah tersedia di pasaran dengan penampilan yang sangat menarik. Susahnya lagi, dikarenakan ada banyak produk tersebut yang menjadikan Anda kebingungan di dalam menentukan mana yang terbaik. Nah, untuk itulah pada kesempatan yang baik kali ini kami akan berbagi informasi tentang tips atau pun cara memilih warna keramik lantai rumah terbaru yang bisa Anda jadikan sebagai referensi di dalam memilih warna keramik lantai untuk rumah tinggal Anda.


Tips memilih warna keramik lantai yang bagus

·         Hal pertama yang harus Anda tahu di dalam memilih warna kermaik lantai ini adalah dengan memilih keramik yang cerah, seperti halnya warna krem dan juga pastel. Kedua warna tersebut nantinya mampu menjadikan ruangan kecil tampak lebih luas. Keramik dengan warna yang seperti ini sangat cocok sekali jika digunakan untuk kamar mandi dan juga lorong ruangan. Ada baiknya warna yang gelap seperti halnya dengan warna cokelat tanah, hitam, dan juga merah tua paling pas bila digunakan untuk ruangan yang luas dan juga terbuka, seperti halnya dapur.

  •  Selain hal itu, keramik dengan warna yang mengkilap ada baiknya Anda letakkan di bagian dinding dapur dan juga kamar mandi, sebab berdaya tahan tinggi, sedangkan untuk bagian teras dan juga ruang tamunya, paling pas sekali bila menggunakan keramik yang anti gores, sehingga keindahannya pun tetap terjaga dengan sangat baik.
  • Silakan Anda pilih warna keramik yang sesuai dengan suasana yang ingin Anda ciptakan pada ruang tersebut. Misalnya saja pada saat Anda ingin ciptakan ruang tamu yang alami, maka Anda bisa memilih warna keramik hijau atau cokelat. Begitu pun apabila Anda ingin kamar tidur tampak lebih mewah, maka Anda bisa menggunakan warna keramik yang elegan, seperti halnya warna hitam, cokelat kayu, dan ungu.
  • Pada ruangan yang tidak cukup luas alias sempit, seperti halnya dapur dan juga kamar mandi, lantai keramik ini bertindak sebagai titik fokus pada ruangan tersebut. Oleh sebab itulah, pilihan warna dan juga coraknya pun juga harus berkualitas tinggi untuk mengangkat nilai dekorasi ruangannya.
  •  Pastikan juga warna keramik yang sudah Anda pilih mudah untuk dipadu padankan dengan warna cat dinding serta warna furniture pada ruangan tersebut. Mengingat sangat jarang sekali Anda mengganti keramik lantaran harganya yang cukup mahal, dan juga proses pemasangannya pun akan memakan waktu yang cukup lama.
  • Keramik lantai yang berwarna-warni juga lebih eye catching dan juga akan langsung jadi pusat perhatikan. Jenis warna satu ini sangat tepat sekali bila digunakan pada ruangan yang dinamis, seperti halnya kamar tidur anak.
  • Di samping menyesuaikannya dengan ruangan yang ada, pemilihan keramik juga harus Anda sesuaikan dengan desain rumah Anda. Untuk desain rumah modern, maka Anda bisa memilih warna hitam, ungu, dan juga putih, sedangkan untuk desain rumah tradisional, warna pastel dan juga warna alami masih jadi primadonanya.


Demikianlah 7 tips memilih warna keramik lantai rumah terbaru 2016 yang bisa kami informasikan. Semoga saja bermanfaat dan menginspirasi.